KASAT POL PP DAMPINGI GUBERNUR KALBAR SAAT PELAKSANAAN KEGIATAN GEBYAR VAKSINASI KALBAR

PONTIANAK _ Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Y. Anthonius Rawing turut mendampingi Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat meninjau pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi Kalbar yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar di Sekolah Terpadu, Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (3/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Bang Midji sapaan akrab Gubernur Kalbar menyapa seluruh Bupati dan Walikota se-Kalbar beserta Pejabat terkait yang pada saat yang sama melaksanakan kegiatan vaksinasi di masing-masing daerah.

Gubernur Kalbar pun memberi motivasi dan masukan mengenai langkah-langkah dan strategi yang mesti dilakukan supaya target vaksinasi 70% di Kalbar dapat segera tercapai.

“Menteri Kesehatan saat datang kemarin sudah berjanji siap untuk menyiapkan ketersediaan vaksin. Segera laporkan ke provinsi bila memerlukan stok vaksin. Sekarang bagaimana daerah kabupaten/kota bersemangat dalam mengejar target yang sudah ditetapkan Pemerintah,” ujar mantan Walikota Pontianak dua periode ini.

Sementara itu, Kasat Pol PP Provinsi Kalbar melihat antusias warga Kota Pontianak yang telah mengikuti vaksinasi.

“Hari ini antusias warga Kota Pontianak mengikuti gebyar vaksinasi lebih baik. Semoga ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, agar 70% cakupan vaksinasi yang ditargetkan untuk ibu kota provinsi di akhir oktober ini bisa terealisasi,” ucap Rawing.

Rawing juga mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk berperan serta mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi .

“Peran para tokoh masyarakat dan tokoh agama ini menjadi penting. Mereka inilah yang dekat dan bisa mengajak masyarakat agar mau divaksin,” harap pria kelahiran Kapuas Hulu ini.

Gebyar Vaksin Kalbar telah berlangsung sejak kemarin hingga hari ini, 2 – 3 Oktober 2021. Sejumlah tempat menjadi lokasi kegiatan yaitu Sekolah Terpadu, Kecamatan Pontianak Timur, Aula Kantor Camat Pontianak Utara, Kantor Lurah Siantan Hulu, dan Tugu Khatulistiwa.

Terpantau kegiatan hari ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalbar, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalbar, Kepala Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalbar, Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak serta instansi terkait lainnya. (NZL)