SATPOL PP PROVINSI KALBAR SAMBUT KEDATANGAN ATLET AERO MODELING PERWAKILAN KALBAR PADA PON XX DI PAPUA

PONTIANAK_Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyambut kedatangan atlet aero modeling perwakilan Kalbar dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua yang telah tiba di Bandar Udara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (9/10/2021).

Turut menyambut Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalbar, Erwin Anwar.

Menurut satu di antara Anggota Pol PP Provinsi Kalbar, Wahyudin Nusa Gunawan bahwa kehadiran Satpol PP Provinsi Kalbar dalam menyambut kedatangan para atlet perwakilan Kalbar ini adalah untuk tertib dan kemananan para atlet.

“Setibanya di Bandara Udara Supadio Pontianak, sesuai ketentuan yang ada mereka akan dikarantina terlebih dahulu selama 5 hari di fasilitas yang telah disiapkan,” terang Wahyu sapaan akrabnya.

“Hari ini ada 3 atlet aero modeling. Mereka langsung dilakukan pengecekan oleh Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Badar Udara Supadio,” ujarnya.

Pengecekan dilakukan untuk suhu tubuh, lalu mengisi data manual e-Hac (Electronic-Health Alert Card), terakhir rapid tes oleh Petugas KKP.

“Alhamdulillah, semua proses sudah dilewati dan para atlet aero modeling ini selanjutnya akan kita antar ke asrama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalbar sebagai tempat isolasi,” tutup Wahyu. (NZL)