ZIARAH DAN TABUR BUNGA KE MAKAM MANTAN PEJABAT SATPOL PP PROVINSI KALBAR

PONTIANAK_Mempringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2021, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam mantan pejabatnya, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar didampingi Pejabat Eselon IV beserta staf.

Tris Budi Meirani, S.STP., M.Si. selaku Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Ziarah dan tabur bunga ini dimaksudkan untuk melaksanakan Surat Penjabat Sekretaris Daerah Nomor 003.3/3791/BKD-D perihal kegiatan dalam rangka HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021,” jelas Tris.

Selanjutnya, dia menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenang dedikasi mantan Pejabat Satpol PP Provinsi Kalbar selama bertugas.

“Bapak Almarhum Halomoan Manurung yang kita ziarahi ini merupakan satu di antara ASN terbaik yang pernah mengabdi di Satpol PP Provinsi Kalbar,” terang Tris.

Tris mengungkapkan bahwa Almarhum Halomoan Manurung sempat menjabat Kepala Seksi Hubungan Lembaga dan Kepala Seksi Penegakan Peraturan Perundang-Undangan Daerah.

“Semangat, dedikasi dan sikap beliau dapat menjadi contoh dan teladan bagi ASN di lingkungan Satpol PP Provinsi Kalbar,” ungkanya lagi.

Dalam kesempatan berziarah dan tabur bunga, Sekretaris Satpol PP Provinsi Kalbar ini juga menjelaskan tema peringatan HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021.

“Temanya adalah ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”, kata pria yang memiliki dua orang anak ini.

Dijelaskan olehnya bahwa ASN bersatu artinya ASN adalah pemersatu dalam bingkai NKRI. Oleh karena itu, bersatunya ASN akan membangun KORPRI yang tangguh dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.

Dengan demikian, KORPRI yang tangguh dapat mendorong Indonesia untuk tumbuh lalu berkembang menjadi Indonesia Maju.

“Meskipun masih dalam suasana pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), peryaan HUT KORPRI tahun ini seyogyanya dapat dilaksanakan dengan sederhana namun khitman dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ucap Tris.

“Utamakan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Supaya ini menjadi momentum untuk tetap meningkatkan kinerja ASN menuju tatatan kehidupan baru,” pungkasnya. (NZL).