FAQ

Sahabat Pol PP mungkin belum begitu mengetahui apa tugas dan fungsi dari Satpol PP. Satpol PP merupakan Perangkat Daerah yang melaksanakan tugas dan fungsi untuk membantu Kepala Daerah dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat. .
Sangat mudah untuk mengajukan permohonan layanan di Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat. Sahabat dapat datang langsung ke kantor Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat lalu membawa persyaratan surat perihal permohonan layanan, tunjukkan kartu identitas dan Surat Tugas bila ada. Jika Sahabat Pol tidak dapat datang langsung, Sahabat Pol PP cukup mengirimkan surat perihal permohonan layanan yang dilengkapi maksud dan tujuan termasuk narahubung.
Siapa saja boleh dan dapat mengajukan layanan di Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat. Sampai saat ini, Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat terus memberikan layanan kepada instansi pemerintah, badan usaha atau badan hokum lainnya, termasuk masyarakat umum.
Bila Sahabat Pol PP ingin menyampaikan pengaduan termasuk saran dan masukan atas pelaksanaan pelayanan publik di Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat, Sahabat Pol PP dapat lakukan dengan cara:
  • Tatap muka langsung dengan Pejabat Pengelola Pengaduan;
  • Tertulis disampaikan ke Kotak Pengaduan;
  • Telfon (0561) 7441163 dan fax (0561) 764919;
  • E-mail: satpolpp@kalbarprov.go.id;
  • Online melalui Aplikasi SMART SATPOL PP;
  • Online melalui Aplikasi dan Website SP4N-LAPOR! (www.lapor.go.id).
SMART SATPOL PP merupakan aplikasi pengaduan masyarakat terkait pelaksanaan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat. SMART merupakan singkatan dari Sistem, Manajemen, Akuntabilitas, Responsif dan Terintegrasi. Oleh karena itu, hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat membuat suastu sistem yang dikelola dalam rangka pertanggungjawaban Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat untuk mersepon dengan cepat dan tepas serta teintegrasi ke program satu data Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Untuk mengakses aplikasi ini sangat mudah sekali, Sahabat Pol PP tinggal mendownloadnya di playstore lalu daftar secara gratis.