DALAM UPAYA KEWASPADAAN DAN KESIAPSIAGAAN PENANGANAN COVID-19 DI KALBAR, SATPOLPP PROV. KALBAR GELAR APEL SIAGA

Selasa, 17 Maret 2020 15:46 WIB   0 Komentar   68 view
Image

Kasat POLPP Provinsi Kalimantan Barat, Golda M. Purba, S.P., SH., M.H. dalam arahannya mengatakan sesuai hasil Rapat Koordinasi (Rakor) pada hari Senin (16/3/2020) di Ruang Rapat Praja 1 Kantor Gubernur Kalbar mengenai Pembentukan Gugus Tugas Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 di Kalbar. Pada Rapat tersebut Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat meminta Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalbar dan meminta untuk memberikan informasi dan terpusat di DINKES Provinsi Kalbar untuk standby. 

 

"Kita sebagai aparat penegak PERDA dan PERKADA, sesuai kewenangannya dalam hal ini adalah menciptakan ketertiban umun dan ketentraman masyarakat serta Perlindungan masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat" tegas bang Golda dalam apel siaga Selasa (17/3/2020) di Halaman Parkir Santel Kantor Gubernur Kalbar.

 

Sebagaimana diketahui Pemprov  Kalbar telah mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah selama 14 hari mulai dari Paud, TK, SD sampai SLTA, belajar di rumah utk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Satpol PP dalam hal ini diinstruksikan agar patroli memantau anak sekolah yang berkeliaran di luar supaya disuruh pulang atau yang bandel diangkut untuk pembinaan.

 

Disampaikan juga oleh bang Golda bahwa "SATPOLPP sudah melakukan koordinasi dengan DINKES dan pengecekan di lapangan, terjadi kelangkaan alat-alat masker dan alkohol serta hand sanitizer. Juga telah membatalkan kegiatan rapat di hotel sesuai arahan Pak Gubernur".

 

"Tetap jaga kesehatan, jika sakit segera periksa karena kita sebagai aparat POLPP harus bisa memberi rasa aman ke masyarakat, rasa aman sekarang menjadi sangat mahal" pungkasnya. (hs)

Salam Praja Wibawa !!!
#giatpolpp
#satpolppkalbar
#satpolppindonesia
#satpolppramah