Kunjungi SMA/SMK: Satpol PP Provinsi Kalbar Lakukan Pembinaan Prokes Pencegahan Covid-19

Selasa, 21 September 2021 15:31 WIB   0 Komentar   44 view
Image

PONTIANAK _ Sejumlah SMA/SMK dikunjungi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Barat (Barat). Kunjungan kali ini dalam rangka pembinaan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan corona virus disease 2019 (covid-19) terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Senin (20/09/2021).

Kasi Bimbingan dan Penyuluhan E. Elviara Marcus yang memimpin langsung mengatakan, pembinaan dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Kalbar sebagai Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 guna memastikan jalannya pembelajaran tatap muka terbatas di SMA/SMK apakah telah berjalan dengan disiplin menerapkan prokes pencegahan covid-19.

"Kami (Satpol PP Provinsi Kalbar) mengunjungi SMA/SMK karena menjadi kewenangan provinsi," kata Srikandi Satpol PP Provinsi Kalbar ini.

Adapun giat pembinaan kali ini mengunjungi SMA Negeri 6 Pontianak, SMA Negeri 9 Pontianak, dan SMK Negeri 7 Pontianak. 

Berdasarkan hasil pembinaan yang telah dilakukan, secara umum pembelajaran tatap muka terbatas di SMA/SMK yang dikunjungi telah menerapkan prokes pencegahan covid-19 dengan baik. Tampak siswa dan guru menggunakan masker, tempat duduk disusun dengan jarak 1 hingga 1,5 meter, terdapat tempat cuci tangan, serta ada himbauan berupa spanduk dan banner tentang prokes pencegahan covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Elvira mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak sekolah. "Terima kasih, Kami diterima dengan baik dan tetap disiplin patuhi prokes covid-19," tegasnya. (NZL)