SATPOL PP GOES TO SCHOOL : KASAT POL PP JADI PEMBINA UPACARA DI SMA NEGERI 8 PONTIANAK

Senin, 9 Maret 2020 15:43 WIB   0 Komentar   116 view
Image

Dalam rangka menciptakan ketertiban umun dan ketentraman masyarakat di Provinsi Kalbar, Satpol PP Provinsi Kalbar berinovasi dengan melaksanakan kegiatan Satpol PP Goes to School. Kegiatan kali ini, Kasat Pol PP Provinsi Kalbar, Golda M. Purba, S.P., SH., M.H. menjadi pembina upacara di SMA Negeri 8 Pontianak, (09/03/2020).

Pada kesempatan tersebut, bang Golda menyampaikan terkait tugas dan fungsi Satpol PP adalah sebagai pengemban urusan pemerintahan wajib pelayanan dasar yaitu TRANTIBUM LINMAS.

"Untuk itu lah, Kami hadir di sini (SMA Negeri 8 Pontianak) guna memberikan pembinaan terkait pentingnya suasana yang tertib dan teratur," ujarnya ketika memberikan sambutan.

Kasat Pol PP Provinsi Kalbar juga berpesan kepada siswa/i untuk tidak berada di warkop atau bermain game pada jam belajar, “selalu patuhi peraturan sekolah, pacu belajar dan berpreatasi menuju cita-cita, terutama kelas XII, April sudah ujian menuju jenjang perkuliahan” himbaunya.

Selain menjadi pembina upacara, Kasat Pol PP Provinsi Kalbar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yg baik kepada pihak sekolah, “kami berharap tidak bertemu bapak dan ibu guru di tempat-tempat seperti warkop, mall, atau tempat lainnya yang menjadi sasaran lokasi razia POL PP Prov pada jam kerja dalam penegakan Pergub Nomor : 57 Tahun 2019 tentang tentang Ketentuan Hari dan Jam Kerja Bagi PNS Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar” pintanya.

Disampaikan oleh Kasat Pol PP Provinsi Kalbar bahwa Satpol PP sesuai kewenangannya yang diamanatkan dalam UU Nomor : 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bertugas untuk menegakkan Perda dan Perkada,  Menyelenggarakan Ketenteraman dan ketertiban umum dan Menyelenggarakan Perlindungan masyarakat.

Selain itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Pontianak, Hj. Erni Sustiyani, S.Pd., M.Pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Satpol PP Provinsi Kalbar yang telah berkenan hadir melakukan sosialisasi di sekolah yang saat ini dipimpinnya.

"Kami sudah berusaha maksimal menekan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh siswa/i dalam menaati peraturan sekolah, dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar peserta didik lebih bisa displin lagi. Kami juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut." pintanya. (hs)

 

#giatpolpp
#satpolppkalbar
#satpolppindonesia
#satpolppramah