Satpol PP Provinsi Kalbar Bantu Tes Swab PCR di SMA/SMK Pontianak

Selasa, 28 September 2021 15:29 WIB   0 Komentar   53 view
Image

PONTIANAK _ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) membantu tes swab polymerase chain reaction (PCR) di SMA/SMK Pontianak yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Selasa (28/09/2021).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Provinsi Kalbar, Ismep Hardinata saat dihubungi melalui telpon menyampaikan, kegiatan tes swab PCR di SMA/SMK Pontianak telah berlangsung sejak kemarin, Senin, 27 September 2021 hingga Selasa, 5 Oktober 2021.

“Tes Swab PCR ini menyasar semua SMA/SMK di Pontianak yang merupakan wewenang dari Pemerintah Provinsi Kalbar. Setiap sekolah ada 15 (lima belas) orang yang menjadi sampel, 5 (lima) siswa laki-laki, 5 (lima) siswa perempuan, dan 5 (lima) guru,” jelas pria kelahiran Kabupaten Sintang ini.

Adapun tes swab PCR merupakan langkah cepat untuk penanganan corona virus disease (covid-19) khususnya untuk mendeteksi ada atau tidaknya klaster saat pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini sedang berlangsung di sekolah.

Dilanjutkannya, terhadap sampel tes ini bila didapatkan lebih dari 80% (delapan puluh persen) positif covid-19 untuk 1 (satu) sekolah maka akan dilanjutkan tes untuk semua siswa, guru, termasuk unsur lainnya yang ada di sekolah tersebut.

 

“Kita berharap semuanya baik sehingga pembelajaran tatap muka terus berlanjut. Kehadiran Satpol PP Provinsi Kalbar adalah untuk membantu agar pelaksanaan kegiatan berjalan tertib dan lancer,” tutup Ismep. (NZL)