SATPOLPP PROV. KALBAR MENGGELAR APEL SIAGA DAN ANEV SEPEKAN TERKAIT GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Senin, 13 April 2020 15:48 WIB   0 Komentar   48 view
Image

Kasat POLPP Provinsi Kalimantan Barat, Golda M. Purba, S.P., SH., M.H. dalam arahannya mengatakan agar dalam menjalankan tugas senantiasa menjaga kekompakan tim internal dan melakukan tugas sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) serta harus dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri).

Pada kesempatan yang sama bang Golda juga menyampaikan arahan dari H. Sutarmidji selaku Gubernur Kalimantan Barat, yang meminta agar dalam menjalankan tugas selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19; kegiatan patroli maupun himbauan kepada masyarakat "jangan sampai kendor" dan harus tetap semangat. Diharapkan dapat bersinergi dengan Anggota Gugus Tugas lainnya di lapangan guna percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Sebagaimana diketahui SATPOLPP Provinsi Kalimantan Barat dalam melaksanakan kegiatan Percepatan Penanganan Covid-19, telah berkolaborasi dengan aparat TNI dan POLRI. Baik dalam hal kegiatan rutin patroli maupun peran keikutsertaan di posko terpadu pengamanan kontinjensi, yang tersebar di 7 (tujuh) titik dalam wilayah Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya.

"Kita sebagai aparat yang ditugaskan dalam Percepatan Penanganan Covid-19 agar selalu Jaga Kesehatan diri sendiri, Jaga keluarga dan Jaga Kalbar yang kita cintai" tegas bang Golda dalam apel ANEV, Senin (13/4/2020) di Halaman Parkir Santel Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Hal lain disampaikan bang Golda agar personel yang bertugas membuat laporan penugasan secara lengkap bersama dengan bukti foto atau evidence lainnya untuk pertanggungjawaban SPJ. 

Disampaikan juga oleh bang Golda bahwa "kita harus memandang panggilan tugas ini sebagai tanggung jawab mulia, sebagai petugas Frontliner dalam pencegahan. Karena dengan tugas kita berhasil maka orang-orang tercinta kita, anak, istri bisa terhindar dari Corona Virus" pungkasnya. (hs)

Salam Praja Wibawa !!!

#giatpolpp

#satpolppkalbar

#satpolppindonesia

#satpolppramah