SIGAP TANGANI KARHUTLA, MANGGALA AGNI LAKUKAN CEK TITIK HOTSPOT DAN PADAMKAN API

Senin, 1 Maret 2021 15:49 WIB   0 Komentar   68 view
Image

PONTIANAK, Manggala Agni dengan daerah operasi yang tersebar dengan sigap terus melakukan pengecekan titi hotspot dan padamkan api, Minggu, 28 Februari 2021.

Seperti yang dikakukan oleh Anggota Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Pontianak telah dilaksanakan pemadaman lanjutan terhadap kebakaran lahan berupa lahan gambut di Desa Kuala Dua, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Api yang berhasil dipadamkan seluas +- 2.4 Ha.

Dilokasi lainnya, telah dilaksanakan pemadaman secara terpadu oleh Anggota Manggala Agni Daops Pontianak terhadap kebakaran lahan berupa lahan gambut di Desa Limbung, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Api yang berhasil dipadamkan seluas +- 0.5 Ha.

Semetara itu Anggota Manggala Agni Pondok Kerja Sanggau Daops Sintang, telah melaksanakan Grouncheck atas pantauan honspot di Desa Sosok, Kec. Tayan Hulu, Kab. Sanggau. Hotspot yang ditemui merupakan firespot dengan jenis tanah mineral dengan luas terbakar +- 0.6 Ha.

Sama halnya yang dilakukan oleh Anggota Manggala Agni Pondok Kerja Melawi Daops Sintang, telah dilaksanakan Grouncheck atas pantauan hotspot di Desa Batu Buil, Kec. Belimbing, Kab. Melawi. Hotspot yang ditemui merupakan firespot dengan jenis tanah mineral dengan luas terbakar +- 0.7 Ha.

Lalu Anggota Manggala Agni Daops Sintang melaksanakan Grouncheck atas pantauan hotspot di Desa Empaka Kebiau Raya, Kec. Binjai Hulu, Kab. Sintang. Hotspot yang ditemukan berupa firespot dengan jenis tanah mineral dengan luas terbakar +- 0.3 Ha

Atas temuan hotspot tersebut, Anggota Manggala Agni Pondok Kerja Sanggau dan Anggota Manggala Agni Pondok Kerja Melawi, dan Anggota Manggala Agni Daops Sintang melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Tak mau kalah, Anggota Manggala Agni Daops Ketapang melakukan pemadaman api lanjutan terhadap kebakaran lahan berupa lahan gambut di Desa Tempurukan, Kec. Muara Pawan, Kab. Ketapang. Api yang berhasil dipadamkan seluas +- 0.3 Ha. 

Kemudian di Desa Banjarsari, Kec. Kendawangan, Kab, Ketapang, Anggota Manggala Agni Pondok Kerja Kendawangan Daops Ketapang, melaksanakan Grouncheck atas pantauan hotspot. Hotspot yang ditemui berupa firespot dengan jenis tanah mineral dengan luas terbakar +- 5 Ha.